EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Selasa 26 Januari 2022 ditutup melemah 1,31% pada level 6.568.


Penurunan IHSG terjadi karena semua sektor melemah dengan kontribusi pelemahan terbesar pada saham sektor teknologi. Investor asing net buy Rp106,26 miliar.


Pada perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak pada kisaran support 6523/6480 dan resistance 6585/6608. ASII, AGRO, ADRO, TLKM, INCO, BMRI, dan ICBP adalah saham yang diunggulkan.


Indeks saham Dow Jones semalam ditutup melemah. Namun membaik dari level terendah hariannya di tengah perdagangan yang fluktuatif menantikan hasil pertemuan The Fed Rabu waktu AS.


Pada perdagangan kemarin, indeks saham Dow Jones sempat melemah hingga 800 poin lebih, sebelum akhirnya berbalik meskipun masih ditutup melemah terbatas.


Saham sektor energi dan perbankan yang diuntungkan dari pemulihan ekonomi dan kenaikan yield obligasi mendorong pembalikan arah indeks saham. Sebaliknya saham sektor teknologi melemah akibat kenaikan yield obligasi.


Analis Waterfront Sekuritas, Ratna Lim, memperkirakan pasar menantikan hasil pertemuan The Fed pada hari ini waktu AS. "Pasar memperkirakan The Fed akan memberi sinyal untuk mulai menaikkan suku bunga pada bulan Maret dan kemudian akan menaikkan suku bunga lagi dalam upaya meredam laju inflasi," katanya.(fj)