EmitenNews.com -Perusahaan properti PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) terus melakukan ekspansi bisnis dengan skala besar. Kali ini perseroan akan membangun superblok, untuk mendukung hal itu PWON melakukan pembelian aset berupa tanah di Kota Semarang pada tanggal 30 Agustus 2023.

 

Dalam keterangan tertulisnya Minarto Direktur PWON Kamis (31/8) menuturkan bahwa PWON membeli tanah di kota Semarang seluas 12,9 hektar (tahap 1) yang nantinya akan dikembangkan menjadi kawasan superblock (retail mall, hotel dan apartemen) senilai Rp302,8 miliar di luar pajak-pajak dan biaya-biaya terkait dengan sumber dana dari kas internal Perseroan.

 

Lebih lanjut Minarto memaparkan pembelian dilakukan PWON dengan PT Putra Wahid Sejahtera yang berkedudukan di Semarang dan 3 pemilik tanah perorangan lainnya dan tidak ada hubungan afiliasi antara PWON dan pihak penjual.

 

"Pembelian aset ini dilakukan untuk memperoleh potensi/peluang basis pertumbuhan baru dan Perusahaan memiliki sumber daya yang cukup untuk mengembangkan dan mengelola proyek superblock baru ini.,"tuturnya.

 

Sementara itu posisi kas dan setara kas Perusahaan cukup untuk mendanai pembelian di atas dan tidak akan mengganggu stabilitas arus kas Perusahaan.

 

Dalam penuturannya Minarto menambahkan rencana pengembangan superblock di Semarang ini akan semakin memperkuat basis pertumbuhan Perusahaan yang berasal dari peningkatan pendapatan (recurring dan development income) maupun arus kas Perusahaan untuk tahun-tahun mendatang.