EmitenNews.com - PT Kencana Energi Lestari (KEEN) membentuk dua usaha patungan. Masing-masing berlabel PT Kencana Energi Solar (KES), dan PT Kencana Energi Karya (KEK). Tindakan itu, telah dilakukan pada pada 22, dan 27 Oktober 2021.


PT KES dipersenjatai dengan modal dasar senilai Rp300 juta, dan modal disetor Rp75 juta. Porsi kepemilikan saham PT Kencana Energi Matahari (KEM) sebesar 99,87 persen, dan PT Kencana Energi Sejahtera 0,13 persen. 


Kencana Energi Solar bergerak bidang industri peralatan listrik, pengadaan listrik gas, uap atau air panas dan udara dingin, konstruksi khusus, dan perdagangan,” tutur Dian Rachmandani, Corporate Secretary Kencana Energi, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (29/10).


Sementara modal dasar dan disetor PT Kencana Energi Karya sejumlah Rp300 juta, dan Rp75 juta. Porsi kepemilikan saham, PT Paramata Indah Lestari 99,87 persen, dan PT Kencana Energi Sejahtera 0,13 persen. 


Pembentukan usaha patungan itu, untuk menunjang kegiatan usaha perseroan. Diharap dapat berkontribusi positif bagi perseroan. ”Berkembang menjadi perusahaan dengan daya saing tinggi dengan perusahaan lain pada bidang usaha sama,” harap Dian. (*)