EmitenNews.com - Wijaya Karya Beton (WTON) menginjeksi modal anak usaha Rp125 miliar. Fasilitas pinjaman itu mengguyur Wijaya Karya Pracetak Gedung (WPG). Fasilitas pinjaman tersebut telah dipatenkan pada 8 Desember 2022.


Pinjaman Rp25 miliar untuk fasilitas cash loan, dan Rp100 miliar untuk non cash loan. Fasilitas itu, berdurasi 12 plan dengan tingkat bunga 8,50 persen tahun (BI rate 3,5 persen + 5 persen), dan akan diperpanjang setiap tahun. 


Pelaksanaan transaksi afiliasi itu, didasari keinginan perseroan untuk menunjang kegiatan usaha WPG. Di mana, perseroan menarik dana dari lembaga perbankan, dan seluruh biaya penarikan dari perbankan itu, termasuk beban provisi, akan menjadi tanggungan WPG. 


Suntik modal dari perseroan itu, akan digunakan oleh WPG untuk pelaksanaan kegiatan operasional. Itu dengan harapan kinerja WPG terdongkrak, dan akan berkontribusi terhadap perseroan. ”Selain itu, perseroan akan memperoleh kompensasi 0,75 persen dari penarikan fasilitas cash loan, dan non cash loan yang dilakukan WPG,” tulis Dedi Indra, Sekretaris Perusahaan Wika Beton. (*)