EmitenNews.com - PT Hasnur Internasional Shipping (HAIS) bakal menabur dividen Rp10,5 miliar. Alokasi itu setara 30 persen dari laba bersih tahun lalu sejumlah Rp35 miliar. So, pemegang saham akan mendapat dividen Rp3,99 per lembar.


Selain untuk dividen, sekitar Rp1,7 miliar dari laba bersih tahun lalu dialokasikan sebagai dana cadangan umum. Keputusan pembagian dividen itu, telah diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan perseroan pada Jumat, 3 Juni 2022.


Kemudian, pemegang saham juga menyetujui, menerima laporan tahunan perseroan untuk tahun buku 2021, dan memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya untuk direksi dan dewan komisaris perseroan. ”Berkat dukungan pemegang saham kami dapat membagi dividen sesuai komitmen saat melantai di bursa pada September 2021 lalu,” tutur Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari.


Pemegang saham juga menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik Kosasih, Nurdiyaman, Mulyadi, Tjahjo & Rekan untuk melakukan audit laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022. Dan, pada agenda terakhir, pemegang saham menyetujui pengangkatan Iwanho sebagai komisaris baru perseroan. 


Sepanjang tahun lalu, perseroan mencatat laba bersih naik 88 persen menjadi Rp35 miliar. Koleksi laba bersih itu didukung pendapatan tumbuh 38 persen menjadi Rp 428,3 miliar. (*)