EmitenNews.com - KoinWorks terus bertumbuh, seiring dengan perjalanannya menjadi neobank pada tahun 2022. Perusahaan fintech yang mengawali servisnya pada digital lending untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kini terus bertumbuh, dan berkembang baik. Berbasis 2,5 juta pengguna, KoinWorks telah menyalurkan pendanaan hingga Rp8 triliun kepada lebih dari 850.000 UMKM pada tahun 2022, yang diyakini masih terus bertambah hingga menjelang akhir tahun ini.

 

Chief Marketing Officer KoinWorks Grace Hong, Jumat (23/12/2022), mengungkapkan, KoinWorks NEO, inovasi terbaru dari perusahaan, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari transformasi neobank ini. NEO Card salah satu fitur unggulan KoinWorks NEO, dan hingga kini 200.000 kartu telah dibuat.

 

Dengan Virtual Card Number (VCN), kartu ini berfungsi sebagai kartu debit virtual yang memungkinkan UMKM bertransaksi secara digital ke lingkup internasional. Melalui hal itu UMKM dapat menemukan harga paling kompetitif untuk bahan baku dan sumber daya lainnya yang berguna dalam bisnis, dan menerima pembiayaan.

 

"Sepanjang tahun 2022 terlihat sambutan yang baik dari masyarakat dan UMKM terhadap KoinWorks NEO dan inisiatif yang kami adakan," kata Grace Hong.

 

Grace Hong mengungkapkan, mendukung pengembangan UMKM di industri-industri penting seperti FnB, fashion, agribisnis, dan jasa, merupakan suatu kabanggan, dan akan dijalani secara konsisten. Pihaknya mengapresiasi semua pihak yang telah mempercayai, bergabung dalam memajukan UMKM melalui pendanaan, dan memilih sebagai mitra keuangan untuk pengembangan aset.

 

Penting dicatat, selain menciptakan solusi bagi UMKM, KoinWorks juga meningkatkan potensi UMKM dengan berbagai inisiatif pengembangan usaha di tahun 2022. Sebanyak 9.000 UMKM dari berbagai industri mengikuti kompetisi KoinWorks NEO Inspire yang memfasilitasi pemenangnya dengan modal usaha. ***