EmitenNews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn (kedua kanan) di tengah acara peresmian Desa Wisata Saba Budaya Baduy di Kabupaten Lebak, Banten sebagai 50 desa terbaik yang akan mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022.


PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), atau BCA bakal mendorong transformasi 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA menjadi daerah tujuan wisata baru. Berbekal histori dan pengalaman membina sejumlah Desa Wisata, perseroan yakin 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA dapat menjadi penggerak ekonomi baru yang memberikan mata rantai ekonomi dan benefit bagi masyarakat.


Sebanyak 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA tersebut merupakan finalis dari ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Desa wisata itu dititipkan kepada BCA untuk mendapatkan pendampingan dan pelatihan demi bertransformasi menjadi destinasi pariwisata unggulan baru. (Eko Hilman). ***