Sebagai salah satu perusahaan garmen manufaktur terkemuka di Indonesia - yang mempekerjakan sekitar 33.000 orang - Perseroan dan grup terus berkomitmen untuk melestarikan dan berkontribusi secara positif pada ekosistem. Hal ini juga sejalan dengan Visi, Misi dan Strategi Keberlanjutan Pan Brothers dan Grup yang berlandaskan pada tiga cabang (Tiga Landasan Dasar - People, Planet, Profit), untuk menciptakan nilai positif bagi semua pemangku kepentingan termasuk komunitas, lingkungan, dan bisnis kami sendiri.

 

Program tersebut juga merupakan kelanjutan dari Green Office di Boyolali, Jawa Tengah-yang dianugerahi standar Platinum oleh Green Building Council Indonesia pada 17 September 2020-yang memiliki fasilitas ramah lingkungan, juga merupakan wujud komitmen Pan Brothers dan Grup untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah lingkungan.

 

Fitur hemat energi dan konservasi air di Green Office juga merupakan menginspirasi untuk mengelola energi dan sumber daya air secara lebih bertanggung jawab. Dengan investasi yang dilakukan Pan Brothers dan Grup di panel surya dan teknologi pemanenan air hujan, kinerja energi dan intensitas air - yang mengacu pada penggunaan energi dan air kami per unit pendapatan yang dihasilkan - telah meningkat secara signifikan dengan pengurangan masing-masing 29,76% dan 31,92% antara 2016-2020.

 

Berfokus pada dimensi sosial, lingkungan, dan ekonomi ini, Perseroan dan Grup menyadari tanggung jawab sebagai perusahaan global untuk melakukan bisnis dengan cara yang berkelanjutan dan etis. Management Perseroan percaya dalam melakukan investasi ESG yang meminimalkan jejak negatif dan memaksimalkan peran sebagai katalis untuk dampak positif yang berkelanjutan.

 

Mengingat sumber daya dunia yang terbatas dan kebutuhan untuk memastikan kehidupan yang lebih baik bagi generasi berikutnya, Perseroan dan Grup senantiasa turut serta dalam program-program pemerintah untuk mengatasi tantangan keberlanjutan yang dapat mempengaruhi masyarakat, lingkungan, dan ekonomi juga berperan aktif dalam kolaborasi strategis dan berdampak dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mengatasi tantangan ini dan memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.