Pengguna aktif RCTIplus mencapai 63,5 juta pengguna bulanan per November 2021, naik 7,4 kali lipat dalam 8 kuartal terakhir sejak kuartal I-2020 hanya 8,5 juta pengguna bulanan. Pendapatan utama RCTIplus yakni dari iklan. Visionplus memberi layanan berlangganan untuk mengakses sekaligus MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play. 

 

Kelebihannya dapat saluran FTA lokal, kemudian 13 saluran khusus dari Visionplus, 105 saluran premium internasional termasuk HBO dan BEIN, 17 ribu jam lebih film, serial, dan 10-20 program eksklusif tayang per bulan dalam Visionplus. Pemirsa berlangganan Visionplus telah mencapai 2,05 juta pelanggan hingga kuartal III-2021.

 

Khusus portal berita MNC sebelumnya memiliki hanya Okezone.com, Sindonews.com, dan iNews.id pada 2020, lalu pada 2021 bertambah dengan IDX Channel, Celebrities.id, dan sportstars.id. Dengan total pelanggan aktif per bulan mencapai 79,8 juta pengguna. Rinciannya, pengguna okezone.com 34 juta, sindonews.com 26,7 juta, iNews.id 12,9 juta, IDX Channel 2,1 juta, Celebrities.id 2,6 juta, dan sportstars.id 1,5 juta.

 

BuddyKu, upaya menjawab pasar dengan membentuk platform ekosistem konten berbasis AI. Dengan begitu, pengguna dapat dikembangkan berdasar ketertarikan, dan menghasilkan berita-berita berprofil unik sesuai personal. Dengan begitu, lini bisnis MNC Studios International akan menjadi 4 lini. Meliputi produksi konten dan IP, talent and label, media sosial dan gaming, super app dan portal. 

 

MSIN terus berkomitmen untuk mengeksplorasi lebih banyak aliran monetisasi untuk portofolio kontennya, dengan berfokus pada pembuatan IP yang terkemuka. Selain fokus untuk memonetisasi IP-nya melalui lisensi dengan platform dan brand eksternal, Perseroan memiliki strategi untuk memanfaatkan aset-aset ini melalui pembuatan NFT (Non-Fungible Token), terutama berasal dari 300.000 jam pustaka konten, selebriti/talent, dan karakter konten. Perseroan memiliki unit manajemen talent terbesar di Indonesia, yang memiliki lebih dari 400 artis yang berada di bawah manajemennya, mulai dari penyanyi, presenter, aktor, aktris, komedian, koki, pesulap, dan influencer media sosial. Unit manajemen bakat ini berfungsi manajemen bakat ekslusif untuk semua finalis acara dari program-program pencarian bakat yang diproduksi oleh televisi FTA milik MNCN.

 

Pada bulan Februari 2022, channel YouTube Perseroan telah mengumpulkan lebih dari 166,3 juta subscribers dan 52 miliar views. Selain itu, operasi MCN juga menoreh pencapaian yang luar biasa, dengan memperoleh 88,8 juta subscribers dan 11,4 miliar views. Selanjutnya, monetisasi di media sosial lainnya melalui Facebook dan TikTok, dimana masing-masing hanya dalam jangka waktu 18 bulan sejak inisiasinya telah mencapai 59 juta followers dengan 4,4 miliar views, dan 229,2 juta followers.

 

Perseroan mendirikan unit gaming melalui E-Sports Star Indonesia (ESI) pada awal tahun 2021. Keterlibatan MSIN pada aktifitas gaming dan Esports termasuk, penerbitan game, produksi dan manajemen acara (kompetisi e-sports profesional dan pencarian bakat), manajemen tim e-sports, dan agregator game.

 

ESI akan meluncurkan dua game mobile online tahun ini, berjudul Rapid Fire dan Battle of Legends untuk memperoleh bagian dari pasar game yang berkembang pesat di Indonesia, yang diproyeksikan tumbuh menjadi Rp16,9 triliun pada tahun 2026 dengan sebagian besar disumbangkan dari pendapatan game mobile, mewakili hampir 76%.