EmitenNews.com - Memasuki kuartal III Tahun 2022, PT. Menteng Heritage Realty Tbk. (HRME) mencatatkan pendapatan sebesar Rp58,9 miliar. Itu berarti ada pertumbuhan sebesar 40,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.


Dalam siaran pers, Jumat (4/11/2022), pada periode yang sama diketahui, laba kotor tercatat Rp40 miliar atau tumbuh sebesar 73% dari Q3 2021. Pertumbuhan pendapatan dan laba kotor ini dapat diraih dengan kenaikan biaya umum dan administrasi seperti penambahan biaya gaji serta biaya penjualan dan pemasaran serta biaya perbaikan.


Terkait dengan hal tersebut, perusahaan masih mencatat rugi usaha sebesar Rp6 miliar, namun lebih baik dari Q3 tahun sebelumnya yaitu rugi usaha sebesar Rp9,7 miliar.


Pada pendapatan dan biaya lain lain, Perseroan berhasil mencatat penghematan beban keuangan sebesar Rp800 juta, namun masih terkendala oleh beban lain-lain. Dengan begitu pada Q3 2022, perseroan mencatat rugi bersih sebesar Rp18,3 miliar, membaik dari Q3 2021 rugi bersih sebesar Rp21,4 miliar.


Sampai akhir 2022 ini, PT. Menteng Heritage Realty Tbk. (HRME) menargetkan pendapatan sebesar Rp87 miliar. Pertumbuhan pendapatan yang baik sampai Q3 dikarenakan tahun 2022 ini pandemi Covid-19 semakin terkendali, strategi pemasaran hotel The Hermitage yang tepat, serta prospek dari bisnis pelayaran yang masih baik. Perseroan masih berusaha mengembangkan bisnis pelayaran dengan menambah sampai tiga set kapal tug and barge.


The Hermitage, hotel yang dikelola oleh Marriott International ini menawarkan banyak program pada kuartal ke-4 tahun 2022 termasuk acara Natal dan Tahun Baru. Antara lain, berkolaborasi dengan BINHouse untuk Hampers Exclusive Natal dan Tahun Baru, serta mengadakan fashion trunk show dalam rangka pembukaan Lee Anne Bakes, cake shop outlet di The Hermitage. Setelah sukses memperkenalkan 1928 Sunday Brunch, hotel meluncurkan NIGHT BRUNCH pada tiap Jumat malam, yang merupakan pertama di Jakarta. ***