EmitenNews.com - PT Galley Adhika Arnawama telah melakukan pembelian sebanyak 1.341.955.000 lembar saham atau setara dengan 76,68% dari seluruh saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS).

 

Dengan demikian, PT Galley Adhika Arnawama resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) di PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS). Hal itu tertuang dalam keterangan tertulis MBSS, yang disampaikan ke BEI, Jumat (8/10).

 

Disebutkan bahwa Galley Adhika Arnawama membeli saham MBSS dari anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) yakni PT Indika Energy Infrastructure dan The China Navigation Co Pte ltd.

 

Diketahui sebelumnya Manajemen INDY memberikan informasi bahwa pihaknya telah melepas 51% saham MBSS. Saham MBSS dijual di level Rp660 per lembar saham. Dengan demikian, MBSS sudah tidak lagi menjadi anak perusahaan Perseroan.

 

"Perseroan yakin, transaksi dilakukan sesuai dengan strategi bisnis diversifikasi Perseroan serta untuk memastikan agar fokus pada pelaksanaan kegiatan usaha yang berkelanjutan,"terang Manajemen INDY.