EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Selasa (5/4)  menguat 0,45% atau 32,081 basis point tembus rekor baru lagi ke level 7.148,299. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp819,16 miliar diseluruh pasar .

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Selasa (5/4/2022). Mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan bergerak dalam zona positif, hingga saat ini IHSG kembali mencetak rekor ATHnya kembali.

 

“Kenaikan IHSG juga ditopang oleh peningkatan capital inflow yang terjadi secara massive ke dalam pasar modal dalam rentang pendek yang juga menunjukkan antusiasme para investor terhadap pertumbuhan pasar modal di Indonesia,” ujar Dia.


Namun adanya risiko koreksi wajar masih perlu diwaspadai mengingat kenaikan yang dialami IHSG sudah cukup terbatas, hari ini IHSG berpotensi menguat. IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6988 dan resistancenya di level 7123. 


Saham-saham pilihan di tengah pekan ini adalah Astra International (ASII), Unilever Indonesia (UNVR), Astra Agro Lestari (AALI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Jasa Marga (JSMR), Summarecon Agung (SMRA), PP London Sumatra Indonesia (LSIP) dan AKR Corporindo (AKRA).