EmitenNews.com -PT ITSEC Asia Tbk (CYBR) merombak jajaran direksi dan komisaris. Hal itu sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPS ) yang digelar pada hari ini, Rabu 29 November 2023, di Raffles Hotel Kuningan, Jakarta.

Salah satu agenda rapat yaitu memutuskan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Keputusan dalam mata acara Rapat keempat tersebut di antaranya pemberhentian dengan hormat Andri Hutama Putra, selaku Presiden Direktur Perseroan, kemudian mengangkatnya menjadi Komisaris Perseroan.

Selain itu, pemberhentian dengan hormat Joseph Edi Hut Lumban Gaol selaku Komisaris Perseroan, kemudian mengangkatnya menjadi Presiden Direktur Perseroan terhitung efektif sejak penutupan Rapat ini.

Andri Hutama Putra, yang setelah rapat telah purna jabatan sebagai Presiden Direktur PT ITSEC Asia Tbk dan kini menjabat sebagai Komisaris PT ITSEC Asia Tbk, mengatakan keputusan-keputusan dalam rapat kali ini dilakukan untuk menyelaraskan visi dan misi Perseroan.

"Penambahan beberapa KBLI kami lakukan untuk menunjang kegiatan usaha utama Perseroan, di mana hal ini akan menambah kompleksitas usaha Perseroan dan memunculkan peluang usaha baru yang dapat meningkatkan pendapatan Perseroan. Sedangkan penguatan struktur organisasi juga kami lakukan pada rapat kali ini sebagai bentuk penyegaran dalam mengoptimalkan kinerja jangka panjang sesuai visi dan misi Perseroan."

"Keseluruhan upaya-upaya Perseroan ini adalah untuk memperkuat posisi Perseroan sebagai penyedia jasa keamanan informasi terbesar di Asia Pasifik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11/2023).

Pada kesempatan yang sama, Andri Hutama Putra turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Direksi, Dewan Komisaris, pemegang saham, dan karyawan ITSEC Asia atas dukungan dan kerja keras dalam bersama-sama menghadirkan solusi keamanan informasi yang tangguh di Indonesia selama ini.

"Dengan jabatan yang baru sebagai Komisaris, saya bersama PT ITSEC Asia Tbk akan terus membawa misi menghadirkan ekosistem keamanan siber yang baik di Indonesia dan juga bergerak secara lebih luas lagi agar dapat memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat dalam mewujudkan ruang digital yang aman," pungkasnya.

Dengan adanya perubahan anggota Direksi/anggota Dewan Komisaris Perseroan, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Patrick Rudolf Dannacher

Komisaris Independen : Richardus Eko Indrajit

Komisaris Independen : Agustinus Nicholas L. Tobing

Komisaris : Rico Rizal Budidarmo

Komisaris : Yulius C. Rusli

Komisaris : Andri Hutama Putra

Direksi