EmitenNews.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman segera melepas masa dudanya. Sabtu (12/3/2022), ia telah melamar Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo. Lamaran digelar bertepatan saat Jokowi pulang ke Kota Solo, saat menjadi saksi pernikahan keponakan.


Putra sulung Presiden Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, yang juga  keponakan Idayati, mengiyakan kabar bahagia itu. Meski tidak menyebutkan langsung, tetapi ayah dua anak ini, tidak mengelak saat ditanya yang melamar bibinya Ketua MK. Ia hanya memastikan, wartawan sudah tahu kabar itu.


Saat proses lamaran tersebut Gibran mengaku tidak bisa menghadirinya. Pasalnya, ia masih menjalani isolasi mandiri, karena terpapar virus Corona, dengan komorbid (penyakit bawaan) demam berdarah. "Masih Isoman dulu, Kemarin saja di acara GPK (Gerakan Pemuda Kabah) masih lemas."


Tetapi, sejauh ini Gibran mengaku belum mengetahui info detail soal perhelatan acara pernikahan antar bibinya dan Ketua MK tersebut. Ia mempersilakan wartawan menanyakan langsung pada yang bersangkutan soal tanggal pasti pernikahan itu, dan termasuk informasi lengkapnya.


Informasi yang ada menyebutkan, Idayati saat ini menjanda, setelah sang suami, Hari Mulyono meninggal dunia pada 24 September 2018, di RSPAD Jakarta. Saat itu Presiden Jokowi datang melayat hingga mengantar ke liang lahad.


Klop dengan Anwar Usman, yang menduda, sejak istrinya Suhada Ahmad Sidik, meninggal dunia pada 26 Februari 2021, karena serangan jantung. ***