EmitenNews.com - Layanan Mbanking BCA error. Sejumlah nasabah PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), Senin (27/2/2023) mengeluh karena tidak bisa mengakses layanan tersebut. EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F. Haryn mengatakan perseroan memohon maaf kepada nasabah atas kendala yang dialami dalam mengakses layanan Mbanking BCA itu. Pihak BCA sedang berusaha mengatasi kendala yang diketahui terjadi sejak Senin siang itu.

 

Kepada pers, Hera F. Haryn menyatakan, pihaknya sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan agar BCA Mobile bisa beroperasi kembali.

 

Hera juga mengimbau agar nasabah BCA berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. "Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!"

 

Data yang ada menunjukkan, layanan digital BCA seperti Mbanking, tercatat melayani transaksi senilai Rp5.460 triliun sepanjang 2022 atau naik 34 persen secara tahunan (year on year/yoy). Nilai transaksi internet banking di BCA naik 15,6 persen menjadi Rp17.471 triliun. 

 

Capaian transaksi digital banking BCA itu mengalahkan transaksi di ATM dan kantor cabang. Transaksi di ATM BCA misalnya hanya tumbuh 4,7 persen yoy pada 2022 menjadi Rp2.245 triliun. Sementara, transaksi di kantor cabang mencapai Rp14.055 triliun dan hanya tumbuh 7,1 persen yoy. ***