EmitenNews.com - PT Bank Maybank Indonesia (BNII) menugasi Maybank Shared Service Sdn. Bhd (MSS) jasa pengembangan teknologi informasi. Atas jasa itu, MSS akan mendapat imbalan USD328.246,91 setara Rp4,75 miliar.


Transaksi itu bersifat afiliasi. Pasalnya, keduanya dikendalikan baik langsung atau tidak langsung oleh pihak yang sama. MSS merupakan perusahaan terafiliasi dengan Bank Maybank Indonesia. Karena keduanya, dikendalikan oleh Malayan Banking Berhad. 


Transaksi itu didasari sejumlah pertimbangan. Antara lain pengembangan dan implementasi sola internet banking web M2U dan digital wealth menjadi lebih cepat dengan effort minimum. Keandalan operasional yang terjamin karena solusi yang akan dikembangkan sudah diimplementasikan dengan sukses di Maybank Group.


Selain itu, mendorong peningkatan kapabilitas tim teknologi internal MBI melalui mekanisme joint development dan transfer knowledge yang memadai. Mewujudkan sinergi antara Maybank Group. Mempermudah perseroan melakukan komunikasi dan koordinasi jika pekerjaan dilakukan dengan pihak lain. (*)