EmitenNews.com - Mandiri Sejahtera Jaya Abadi melucuti seluruh kepemilikan saham Wijaya Cahaya Timber (FWCT). Itu ditunjukkan dengan menjual 400.050.000 helai alias 400,05 juta eksemplar. Transaksi telah dituntaskan pada 12 Februari 2024.

Divestasi dilakukan dengan harga pelaksanaan Rp73 per lembar. Menyusul skema harga tersebut, Mandiri Sejahtera Jaya meraup dana taktis sejumlah Rp29,20 miliar. 

Nah, sebagai konsekuensi dari aksi pelepasan kepemilikan saham tersebut, timbunan saham Wijaya Cahaya dalam keranjang investasi Mandiri Sejahtera menjadi nihil. Artinya, Mandiri Sejahtera tidak lagi mengempit saham perseroan.

Kondisi itu, jauh berbeda dengan posisi sebelum transaksi. Di mana, Mandiri Sejahtera menggenggam sebanyak 400,05 juta eksemplar. Porsi kepemilikan saham sebanyak itu, selevel dengan 21,34 persen.

”Transaksi dilakukan dengan tujuan untuk pemindahan investasi berstatus kepemilikan saham secara langsung,” tutur Joko Anggorokasih Parikesit, Direktur Utama Mandiri Sejahtera Jaya Abadi. (*)