EmitenNews.com -PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) berencana bakal membangun pabrik stainless steel untuk melengkapi proyek hilirisasi sektor pertambangan.

 

Direktur Utama NCKL, Roy A. Arfandy mengatakan rencana ini sedang didiskusikan lebih lanjut dengan calon mitra usahanya. Dia berharap dengan ekspansi bisnis ke sektor baru bisa memberikan efek positif bagi kinerja perusahaan.

 

"Doakan dapat jodoh dan partner yang baik kita rencana mau bangun pabrik stainless steel. Kami akan melengkapi hilirisasi dari ujung awal sampai akhir dari proses saprolit menjadi feronikel dan menjadi stainless steel," ujar Roy dalam paparan publik usai menggelar RUPST di Jakarta, Rabu (28/6).

 

Roy enggan menyebutkan calon mitra usaha yang akan menjalin kerja sama dalam pembangunan pabrik stainless steel tersebut karena masih dalam tahap penjajakan. Terkait dengan besaran investasi untuk pembangunan pabrik ini diestimasikan mencapai USD1 miliar.

 

"Saya berharap dan tolong didoakan agar diskusi kami dengan salah satu pemain besar stainless steel besar di dunia bisa berhasil kami tuntaskan diskusinya dan kami harap bisa kami umumkan sebelum akhir tahun ini," pungkasnya.