EmitenNews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Kamis (24/3) menguat 0,77% atau 53,57 poin ke level tertinggi sepanjang masa yakni 7.049,69. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp1,6 triliun diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Jumat (25/3/2022) menyatakan, Perkembangan IHSG kembali berhasil mencatatkan ATH secara intraday maupun penutupannya, keseriusan kenaikan akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG masih mampu ditutup diatas ATH secara beruntun.

 

“Kenaikan yang terjadi pada perdagangan kemarin ditopang oleh capital inflow yang mengalir deras masuk ke dalam pasar modal Indonesia, hal ini tentunya juga meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas.,” ujar Dia.

 

IHSG masih akan bergerak pada range support diblevel 6853 dan resistancenya di level 7067. Saham-saham pilihan untuk hari ini adalah Astra International (ASII), Indofood CBP (ICBP), Bank BNI (BBNI), Bank Mandiri (BMRI), Telkom Indonesia (TLKM), Alam Sutera Realty (ASRI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Ciputra Development (CTRA).