EmitenNews.com -PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) mengumumkan mengangkut 391 ribu penumpang, terhitung sejak periode 19 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024 lalu. Aktivitas bisnisnya di sepanjang periode Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) lalu mengalami peningkatan positif.

Sepanjang momen tersebut, emiten maskapai penerbangan itu telah berhasil mencatatkan sedikitnya 2.500 penerbangan, baik untuk rute domestik maupun internasional.

"Kami mengerahkan seluruh upaya dalam memastikan perjalanan udara seluruh penumpang terjamin dengan baik mulai dari check-in counter hingga ground handling di setiap bandara, sehingga tidak ada kendala signifikan di lapangan," ujar Direktur Utama CMPP, Veranita Yosephine, Jumat (5/1/2024).

Terkait rute favorit, menurut Veranita, beberapa rute yang terpantau dipadati penumpang antara lain tujuan Bali dan Danau Toba.

Sementara destinasi internasional yang menjadi unggulan adalah Kuala Lumpur, Singapore, dan Bangkok, dengan tingkat keterisian mencapai 86 persen.

Hal tersebut didukung oleh sekitar 120 penerbangan tambahan, sekaligus sejumlah promosi untuk memenuhi permintaan tinggi.

Memasuki 2024 ini, emiten maskapai penerbangan tersebut mengaku telah bertekad untuk menggenjot profit perseroan melalui sejumlah strategi yang telah disiapkan.

Salah satunya dengan menambah enam rute mancanegara baru, seperti Brunei Darussalam, HongKong, India, Filipina, Maldives, dan China.

Selain itu, CMPP juga berencana untuk mengoperasikan 32 pesawat sekaligus memperkuat hub rute utamanya di Jakarta dan Denpasar.