Dalam IPO ini, Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 80.000.000 Waran Seri I atau setara dengan sebanyak 5% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

 

“Melalui IPO ini kami ingin selalu memberi dampak positif, kami ingin secara konsisten mendukung berjalannya infrastruktur nasional yang semakin agresif berkembang. Seiring dengan hal itu, kami berharap, ke depan dapat menjadi Leading Company industri material dan jasa transportasi di dalam negeri,” papar dia.

 

Adapun hingga 30 September 2022, Perseroan memiliki total 69 unit armada yang terdiri 45 Unit Truk Tronton Tangki, 15 Unit Truk Trailer Tangki dan 9 Unit Dump Truk.

 

Armada yang dimiliki Perseroan berfokus pada pengangkutan komoditas, mayoritas pelanggan Perseroan adalah perusahaan pabrik semen dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), di mana armada tangki dikhususkan untuk mengangkut semen, limbah FABA.

 

Sedangkan untuk armada dump truk digunakan untuk memuat berbagai komoditas seperti batu bara, klinker, kapur, batu, dan sebagainya.


MPXL menjadi emiten ke-39 yang mencatatkan sahamnya sepanjang 2023 dan merupakan emiten ke-863 di BEI.


Melalui penawaran umum saham perdana (IPO) MPXL yang digelar pada 3-5 Mei 2023, terlihat antusiasme yang sangat besar dari investor publik. Dalam IPO ini, MPXL melepas sebanyak 400.000.000 saham baru atau sebanyak 20% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga penawaran sebesar Rp108 per saham, sehingga Perseroan berhasil memperoleh dana sebesar Rp43,20 miliar.


Selain itu juga, Perseroan memberikan Saham Penghargaan kepada karyawan MPXL melalui Program Employee Stock Allocation (ESA) sebanyak 2.777.8000 saham.


Dalam IPO ini, Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 80.000.000 Waran Seri I atau setara dengan sebanyak 5% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.


Waran Seri I akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru. Pada setiap pemegang 5 Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 1 Waran Seri I di mana setiap 1 Waran Seri I dapat ditukar dengan 1 saham biasa. Harga Pelaksanaan sebesar Rp368 setiap saham, yang dapat dilaksanakan setelah 6 bulan sejak Waran Seri I diterbitkan, yaitu mulai tanggal 09 November 2023 sampai dengan 08 Mei 2024.


Dalam aksi korporasi ini Perseroan menunjuk PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) sebagai perusahaan penjamin pelaksana emisi efek (Lead Underwriter)