EmitenNews.com - PT Saraswanti Indoland (SWID) akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini, Kamis (7/7). Fakta itu, akan menahbiskan Saraswanti Indoland sebagai perusahaan tercatat ke-22 di BEI tahun ini. 


Saraswanti Indoland menjajakan maksimal 340 juta lembar dengan harga Rp200 per lembar. Dengan skema harga itu, perseroan akan mengantongi dana segar Rp68 miliar. Jumlah saham dicatatkan maksimal 5.385.000.000 lembar dengan nilai kapitalisasi pasar Rp1,07 triliun.


Saat bersamaan, akan dicatatkan waran 340 juta atau 6,74 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Exercise price dari waran sejumlah Rp250. Seluruh dana hasil IPO, dan pelaksanaan waran seri I untuk modal kerja. Itu berkenaan dengan pembayaran biaya pemeliharaan MICC, dan hotel, pembelian bahan baku makanan dan minuman.


Kemudian, pembelian persediaan hotel, pembayaran tenaga kerja dan utilitas, modal kerja pembayaran kepada pemasok, dan kontraktor dalam pembangunan proyek apartemen Arjuna, Bima, dan pembangunan proyek Banyu Bening. (*)