EmitenNews.com - Bank Tabungan Negara (BBTN) meluncurkan program Travel Xperience. Itu dilakukan untuk memanjakan nasabah BTN Prioritas. Melalui program itu, nasabah BTN Prioritas berkesempatan mendapatkan tour ke dua destinasi terbaik dunia, yaitu Chicago dan Finlandia.

”Kami berharap program Travel Xperience memberi pengalaman tidak terlupakan bagi Nasabah BTN Prioritas. Kami juga berharap program itu, dapat mendorong nasabah meningkatkan aktivitas menabung, berinvestasi, dan bertransaksi dengan BTN Prioritas,” tutur Jasmin, Direktur Distribution & Funding BTN, di sela-sela peluncuran Program Travel Xperience with BTN Prioritas di Jakarta, Jumat (26/1). 

Tahun ini, perseroan menargetkan dana kelolaan nasabah BTN Prioritas mencapai Rp57 triliun. Melejit sekitar Rp10 triliun alias 21 persen dibanding episode sama tahun 2023 mencapai sekitar Rp47 triliun dengan total nasabah 36 ribu orang. Nah, untuk mencapai target itu, BTN Prioritas mengeluarkan berbagai program salah satunya Travel Xperience. 

Menurut Jasmin, untuk menarik banyak nasabah masuk menjadi nasabah BTN Prioritas, perseroan akan membagi segmentasi nasabah. Pertama, nasabah Preferred memiliki dana Rp100-500 juta. Kedua, Nasabah Prioritas dengan dana Rp500 juta sampai Rp10 miliar. Dan, ketiga, nasabah Private memiliki dana di atas Rp10 miliar. ”Segmentasi nasabah Rp100-500 juta, dan di atas Rp10 miliar, kami akan segera launching. Jadi, namanya bisa saja berubah,” katanya. 

Jasmin menjelaskan, dalam mewujudkan pertumbuhan dana kelola BTN Prioritas, BTN telah melakukan berbagai strategi. Mulai dari transformasi digital dalam mempermudah layanan Nasabah Prioritas, di samping menambah outlet BTN Prioritas saat ini telah berjumlah 57 outlet seluruh Indonesia. ”Ke depan akan dikembangkan lagi outlet BTN Prioritas. Sebab, dari 82 cabang BTN yang ada, baru dilayani 57 outlet BTN Prioritas. Tahun ini, mungkin BTN Priorias akan hadir di Siantar, dan Kupang. Banyak akan kita lenkapi, sehingga semua segmen nasabah terjangkau. Sedang untuk Syariah Priority baru ada di Aceh,” ujar Jasmin. 

Wealth Management Division Head Bank BTN Frengky Rosadrian P menambahkan, Program Travel Xperience berlangsung mulai 13 Desember 2023 hingga 11 Oktober 2024. “Jadi, melalui program ini, nasabah BTN Prioritas berkesempatan mendapat tour ke Chicago, dan Finlandia. Chicago, kota metropolitan terkenal dengan arsitektur modern. Sedang Finlandia, terkenal dengan keindahan alam, termasuk fenomena Aurora Borealis,” papar Frengky. 

Menurut dia, seluruh nasabah BTN Prioritas memiliki kesempatan setara untuk mendapat tour ini. Yaitu, dengan cara mengumpulkan minimal 500 tiket sampai 31 Mei 2024 untuk Chicago, dan minimal 750 tiket sampai 11 Oktober 2024 untuk Finlandia. Para nasabah dengan jumlah tiket tertinggi pada akhir masing-masing periode berhak mendapat hadiah utama Travel Xperience ke Chicago, dan Finlandia. 

Tiket dapat diperoleh dengan cara menambah dana pada produk tabungan dan deposito, menempatkan dana pada produk investasi/wealth, bertransaksi melalui BTN Mobile, Kartu Debit BTN Prioritas, dan melakukan aktivitas loyalty di PLUS by BTN Prioritas. Nasabah juga dapat mengumpulkan tiket dengan cara yang sangat unik, yaitu memainkan sejumlah mini games pada website Travel Xperience. 

Pada website Travel Xperience, Nasabah juga dapat memantau jumlah tiket telah dikumpulkan, berkesempatan menukarkan tiket dengan hadiah-hadiah lain setiap bulan, seperti koper, travel bag, travel voucher, dan lain-lain. (*)