EmitenNews.com - PT Garuda Indonesia (GIAA) sejenak melupakan potensi delisting. Emiten aviasi itu, menghadirkan kisah, dan karakter ikonik Disney. Itu hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dan The Walt Disney Company. 


Penumpang Garuda Indonesia berkesempatan mendapat merchandise spesial dari dua brand favorit Disney, yaitu Marvel dan Star Wars, sebagai layanan tambahan. Nah, untuk mendapat merchandise spesial, para pelanggan dapat memilih beberapa cara. Di antaranya melalui penukaran poin miles bagi anggota GarudaMiles, pembelian family ticket melalui Garuda Indonesia Sales Office, berpartisipasi pada program aktivasi online di kanal media sosial Garuda Indonesia.


Garuda Indonesia, sejak 19 Januari 2022, menghadirkan deretan merchandise spesial dari serial-serial favorit para penggemar secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Mulai Marvel Studios’ Hawkeye. Hawkeye, salah satu serial original Disney+ bercerita salah satu personel Avenger, Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner), saat harus bekerja sama dengan seorang pemanah berusia 22 tahun, Kate Bishop (Hailee Steinfeld), untuk menghadapi musuh dari masa lalu agar kembali berkumpul dengan keluarga saat liburan tiba.


Penawaran spesial itu, akan dilanjutkan dengan deretan merchandise spesial dari The Book of Boba Fett. Sebuah serial seru dari Star Wars tentang tokoh ikonik Boba Fett, dan rekannya Fennec Shand, tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar sejak Desember 2021. Para pelanggan dan penumpang juga dapat mengoleksi merchandise spesial dari Obi-Wan Kenobi, sebuah serial terbaru di Disney+ Hotstar, dibintangi Ewan McGregor, kembali memerankan sosok Jedi Master ikonik tersebut.


Deretan merchandise itu, tersedia dalam berbagai ragam produk untuk para pengguna jasa Garuda Indonesia. Mulai hoodie, t-shirt, tote bag, dan topi didesain khusus dari setiap seri. Anggota GarudaMiles dapat menukarkan mulai 1,500 poin miles untuk setiap merchandise yang dipilih. Sementara itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga berkesempatan mendapat merchandise eksklusif dengan pembelian family ticket.


Tepatnya, pembelian tiket minimum dua penumpang dalam satu tiket, dan terdapat penumpang di bawah usia 17 tahun melalui Garuda Indonesia Sales Office tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Para pengguna jasa dapat mengunjungi kantor penjualan di Hotel Borobudur, Senayan City, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Emporium Pluit Mall, Living World Alam Sutera, dan Metropolitan Mall Bekasi.


Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut peluncuran merchandise tematik itu, sejalan komitmen berkelanjutan untuk menghadirkan nilai tambah pengalaman terbang pengguna jasa. ”Kerja sama itu, salah satu upaya akselerasi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier agar lebih adaptif dan agile menghadapi tantangan di masa pascapandemi,” tutur Irfan, Sabtu (22/1).


Kolaborasi didasarkan pada keunggulan kreativitas, inovasi digital, dan hubungan bersama konsumen melalui brand ikonik serta kisah tidak tertandingi. Melalui inisiatif itu, tentu dapat memberi pengalaman baru bagi pengguna jasa Garuda Indonesia. ”Memberi kesempatan sebanyak mungkin masyarakat mengakses berbagai cerita, dan karakter Disney, termasuk brand ikonik kami,” tukas Vineet Puri, General Manager, Indonesia, The Walt Disney Company. 


Garuda Indonesia berharap terus memperluas peluang kerja sama bersama berbagai brand ternama lain, dapat mendukung komitmen memberi layanan penerbangan unik, dan tidak terlupakan bagi pengguna jasa. ”Itu selaras misi kami mengerti kebutuhan penumpang melalui berbagai upaya dapat menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan, karena anda berarti #BecauseYouMatter” harap Irfan. (*)