EmitenNews.com - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (AJMI) secara bersama-sama meresmikan fasilitas sarana air bersih yang telah selesai dibangun di Desa Kadubera, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Selasa (7/2/2023). Ini bagian dari aktivitas perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia itu, dalam pengabdian pada masyarakat.


Inisiatif ini merupakan bagian dari program Manulife Act of Kindness yang diinisiasi oleh Manulife di seluruh dunia. Akhir tahun lalu, perusahaan multinasional Manulife memberikan hadiah berupa sejumlah dana bagi semua karyawannya di seluruh dunia untuk berbuat baik pada masyarakat melalui program Manulife Act of Kindness.


Afifa, CEO & Presiden Direktur MAMI mengatakan, sebagai perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia, perseroan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, termasuk dalam menjalankan kegiatan sosial. Di Indonesia, pihaknya memperluas program Manulife Act of Kindness dengan melibatkan karyawan, mitra bisnis, dan nasabah institusi MAMI.


Pendanaan proyek pembangunan sarana air bersih ini tidak hanya bersumber dari dana Manulife Act of Kindness, tetapi juga dari donasi para karyawan MAMI dan AJMI. Selain itu, MAMI juga menerima donasi dari para karyawan dari mitra distribusi reksa dana MAMI serta para karyawan dari nasabah institusi MAMI yang secara sukarela dan bersemangat ingin memberikan dampak positif bagi perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.


Kami sangat menghargai kedermawanan setiap individu yang terlibat dalam program ini. Berkat uluran tangan bersama, saat ini sekitar 300 orang warga Desa Kadubera dapat menikmati air bersih untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari yang lebih sehat dan lebih baik.


Bersama dengan MAMI, Manulife Indonesia berkolaborasi untuk berkontribusi kembali kepada komunitas dan masyarakat. Hal ini membuktikan nilai perusahaan sharing our humanity, di mana kita mendorong karyawan menjalankan nilai-nilai perusahaan setiap hari dan menyebarkan kebaikan.


"Melalui program ini, masyarakat desa Kadubera akan mendapatkan akses air bersih lebih mudah dan sanitasi yang layak yang kami yakini akan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Ryan Charland, President Direktur & CEO Manulife Indonesia.


Dalam program ini, MAMI dan AJMI dibantu oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa) dalam menyeleksi dan mengajukan beberapa alternatif wilayah yang tepat untuk menerima bantuan. Proyek pembangunan mulai dilaksanakan sejak 10 Januari 2023 dan selesai pada 6 Februari 2023.


Herdiansah, Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise mengungkapkan, selama musim kemarau, warga sangat sulit mengakses air bersih. Sehingga, penyaluran donasi dari program Manulife Act of Kindness sangat tepat sasaran. Kami berharap semoga sarana air bersih ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan secara bijak oleh seluruh warga Desa Kadubera. (Eko Hilman). ***