EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed dengan peluang melemah. Saat ini, resistance level Indeks di kisaran 6.672, dengan support level 6.507. 


Pergerakan tersebut disebabkan pada perdagangan kemarin mengalami koreksi sehat. Itu setelah gagal menembus level resistance 6.672. Selain itu, pergerakan tersebut dipengaruhi sentimen negatif yaitu bertambah satu lagi perusahaan properti China kesulitan membayar kewajiban yaitu Modern Land.


Di samping itu, terjadi juga peningkatan kasus Covid-19 varian Delta di Tiongkok. Itu kemudian memicu pemerintah negeri Tirai Bambu itu, melakukan lockdown terhadap sejumlah wilayah. ”Beberapa sentimen itu, membuat indeks belum bisa keluar tekanan,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA). Maklum, pada perdagangan kemarin, saham Mitra Keluarga berhasil mengalami rebound dari area support level Rp2.230 per lembar. Indikator stochastic juga terlihat sudah mengalami golden cross.


Selain itu, juga keluar dari area oversold. Dengan data dan fakta itu, saham Mitra Keluarga berpeluang untuk mengalami penguatan. Selanjutnya, rekomendasi trading buy saham Mitra Keluarga dengan target price level Rp2.340 per lembar. (*)