EmitenNews.com -PT Maybank Indonesia Tbk (BNII) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) telah resmi meluncurkan Maybank Shariah Wealth Management (MySWM), solusi yang dapat membantu nasabah dalam mengatur keuangan melalui pendekatan yang menyeluruh (end-to-end) dan komprehensif.

 

Selain itu, penyediaan solusi Maybank Shariah Wealth Management juga merupakan wujud komitmen UUS Maybank Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas layanan perbankan kepada nasabah setianya sejalan dengan misi Bank, "Humanising Financial Services".

 

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria menuturkan, hal tersebut menjadi terobosan dari Perseroan yang menitikberatkan pada kekayaan secara holistik. 

 

"Kami merancang ini untuk mendampingi hampir di setiap fase nasabah. Agar memberi manfaat ke nasabah dan generasi selanjutnya,” kata Taswin dalam konferensi pers, Senin (25/9/2023). 

 

Menurut ia, dengan pendekatan end to end dapat membantu nasabah mencapai target keuangannya serta bisa menberi rasa tenang dan membawa berkah sesuai prinsip syariah.

 

Selain itu, MySWM juga menerapkan lima pilar yang dapat memenuhi aspek kebutuhan keuangan investasi nasabah, yakni wealth creation, wealth accumulation, wealth preservation, wealth purification dan wealth distribution. 

 

Kemudian, pengelolaan keuangan nasabah dilakukan secara transparan, setiap produk dan program yang ditawarkan kepada nasabah telah dipastikan mendapatkan tinjauan dan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah serta diawasi oleh Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

 

"Harapan kami solusi ini dapat mendukung perbankan syariah indonesia yang dicetuskan OJK untuk ciptakan perbankan syariah yang berdaya saing tinggi. Semoga memberi terobosan bagi UUS Maybank Syariah,” kata dia. 

 

Taswin juga mencermati potensi pasar syariah masih besar dan harapannya mySWM ini bisa menjadi solusi.