EmitenNews.com – PT Maybank Sekuritas Indonesia (“Maybank Sekuritas”) telah meluncurkan waran terstruktur di Bursa Efek Indonesia (“BEI”) dengan underlying saham delapan perusahaan konstituen IDX30: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).


Harga yang ditawarkan mulai dari Rp306-570 per unit di masa penawaran umum perdana yang telah dilakukan pada tanggal 2 - 6 Februari 2023 lalu.

 

Wilianto Ie, Presiden Direktur Maybank Sekuritas mengatakan, penerbitan ini berada di momentum yang tepat karena volume perdagangan di BEI masih tinggi setelah menghasilkan kinerja yang solid di tahun 2022. Selain itu, dengan meningkatnya tingkat pendapatan, semakin banyak masyarakat di Indonesia yang berinvestasi di pasar modal dan memiliki kebutuhan investasi yang lebih kompleks.

 

Jumlah keseluruhan investor pada tahun 2022 juga mengalami peningkatan hampir sepuluh kali lipat menjadi 10,3 juta investor dibandingkan lima tahun yang lalu. Dengan begitu, kami berharap waran terstruktur kami akan memperdalam pasar dengan memungkinkan nasabah untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan terbaik dalam negeri dengan modal yang lebih rendah.

 

Azzahir Azhar, Regional Head of Equity & Commodity Derivatives, Maybank Investment Banking Group mengatakan, bahwa sangat senang menjadi salah satu pelopor penerbit waran terstruktur di Indonesia. Sebagai salah satu investment banking terkemuka di ASEAN, kami telah aktif di pasar ekuitas derivatif ASEAN selama lebih dari satu dekade, menawarkan berbagai produk yang diperdagangkan di bursa dan over-the-counter. Kami optimis dengan prospek jangka panjang bisnis ini di Indonesia dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan regulator demi menunjang perkembangan pasar modal Indonesia.

 

Wilianto menambahkan, Kami menyediakan informasi melalui media sosial dan sarana komunikasi lainnya untuk para nasabah yang ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang waran terstruktur. Maybank Sekuritas percaya bahwa edukasi investor itu penting untuk membantu mereka dalam memahami dan mengevaluasi risiko agar dapat mengambil keputusan yang akurat.”

 

Peluncuran tersebut dimeriahkan dengan seremoni pembukaan di Main Hall BEI, dihadiri oleh I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian Perusahaan dari Bursa Efek Indonesia, Wilianto Ie, dan Azzahir Azhar.