EmitenNews.com - Medco Energi (MEDC) merevisi pinjaman kepada anak usaha USD17 juta. Yaitu, perseroan memperpanjang tenor pinjaman hingga 30 Desember 2026. Perpanjangan durasi itu telah diteken bersama Exspan Petrogas Intranusa (EPI).


EPI diketahui merupakan anak usaha dengan saham dimiliki langsung oleh perseroan. ”Amandemen pernyataan, dan perubahan kembali perjanjian pinjam meminjam telah diteken pada Senin, 3 Juli 2023,” tulis Siendy K. Wisandana, Corporate Secretary Medco Energi Internasional.


Perpanjangan tempo pemberian pinjaman tersebut tidak berdampak negatif terhadap perusahaan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan terbuka. 


Sebaliknya, dengan data dan fakta tersebut, anak usaha perseroan akan mempunyai waktu lebih, dan fleksibel untuk melakukan pelunasan pinjaman kepada perseroan. Dengan begitu, entitas usaha bisa menggenjot performa lebih baik, dan pada ujungnya akan memberi nilai positif bagi perseroan. (*)