EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) emiten pengelola rumah Sakit Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) yang digelar hari ini, Selasa (30/5) menyetujui pembagian dividen tunai dengan total Rp100 miliar.

 

Direktur Hermina, Aristo Setiawidjaja menuturkan bahwa dalam RUPTS hari ini, pemegang saham telah mengesahkan laporan keuangan tahunan untuk Tahun Buku 2022. Selain itu, pemegang saham juga telah menyepakati realisasi keuntungan atau laba bersih yang diperoleh perseroan pada tahun 2022.

 

"Tahun 2022, kami berhasil mencatat laba bersih sekitar Rp300 miliar, dan sebagian atau sekitar Rp100 miliar atau kurang lebih sepertiga dari laba Hermina di tahun 2022, dibagikan untuk dividen tunai. Nilai dividen per sahamnya itu sekitar Rp7 per unit," kata Aristo seusai RUPST.

 

Lebih lanjut Aristo menambahkan, selain dipergunakan untuk dividen, laba bersih perseroan juga dibukukan sebagai laba ditahan yang nantinya akan difungsikan untuk pengembangan atau ekspansi bisnis perusahaan pada tahun ini dan mendatang. "Sebagian laba kami tahan guna mendukung pendanaan ekspansi," tegasnya.

 

Aristo menagaskan, untuk tahun ini perusahaan akan terus berusaha meningkatkan kinerja melalui ekspansi rumah sakit di beberapa kota yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, tahun ini perseroan merencanakan untuk membuka 2 rumah sakit (RS).

 

"Tahun ini kita akan bangun RS di Aceh dan Ciawi. Selain itu, di kuatal I tahun ini, kami juga resmi menjadi pengelola di RS Ubaya, Surabaya "tegasnya.