EmitenNews.com—PT Mega Perintis Tbk (ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion, berhasil menorehkan capaian yang positif pada semester I-2022.


Verosito Gunawan selaku Direktur Utama ZONE dalam siaran persnya (4/8) mengatakan Di tahun ini, ZONE menargetkan menambah 40 gerai baru untuk penjualan offline.


Sampai dengan 31Juli 2022, Perseroan telah membuka 23 gerai baru dan sisanya 17 gerai akan direalisasikan sampai akhir tahun 2022.


Salah satu konsep baru dari gerai penjualan adalah Salezone. Konsep ini memadukan gerai lifestyle & sport wear discounted store dengan target pasar di luar pusat perbelanjaan umumnya.


Gerai ini dikembangkan di sejumlah lokasi, seperti tempat transit/rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri.


Selain itu, Perseroan juga sedang memprioritaskan peningkatan penjualan secara daring. Divisi khusus telah disiapkan utuk mendukung segmen penjualan online, baik melalui situs milik sendiri maupun melalui berbagai marketplace.


Di tahun ini juga, Perseroan telah menambah variasi produk setelah mengakuisisi merek EDWIN pada April 2022 lalu. ZONE melakukan pembelian Hak Kekayaan Intelektual EDWIN dan persediaan barang dagang dari PT Saptakharisma Cemerlang yang bukan termasuk afiliasi.


"Dengan sejumlah langkah bisnis yang kami lakukan, kami yakin dapat mencapai target penjualan pada tahun 2022 ini, naik 20% dibandingkan dengan realisasi 2021.


Kedepannya, dengan prospek bisnis yang semakin cerah, kami akan terus melakukan langkah strategis, tidak hanya dengan penambahan gerai tapi juga adaptasi terutama dalam pengembangan digitalisasi, sehingga ZONE dapat mempersiapkan diri menjadi omni channel retail," tutup Verosito Gunawan.