EmitenNews.com—PT Mega Perintis Tbk (ZONE) menargetkan penjualan pada 2023 bisa tumbuh 20% secara tahunan. Sepanjang 2022, ZONE membidik penjualan di angka Rp556 miliar atau naik 20% dibanding tahun sebelumnya.

 

Untuk mencapai target pertumbuhan tahun depan, emiten ini akan melanjutkan ekspansi bisnis berupa penambahan gerai dengan penyegaran konsep. Maka dari itu ZONE membidik penjualan di angka Rp556 miliar atau naik 20% dibandingkan 2021.

 

ZONE akan menghadirkan konsep baru berupa penjualan Salezone, yang merupakan perpaduan antara gerai lifestyle & sportswear discounted store. Target pasar yang diincar ZONE merupakan konsumen di luar pusat perbelanjaan.

 

Gerai dengan konsep baru ini dikembangkan di sejumlah lokasi, seperti tempat transit atau rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri. Meski begitu, perseroan tidak menyebut jumlah berapa gerai yang rencananya akan dibuka tahun depan.

 

Emiten ritel fesyen ini masih mengincar penambahan gerai di 2022. Total target tahun ini membuka 40 gerai baru untuk penjualan secara offline.

 

Hingga pekan ketiga November 2022, ZONE telah membuka 31 gerai baru. Total, ZONE telah memiliki lebih dari 654 gerai yang beroperasi di seluruh Indonesia.

 

Penambahan gerai ini memberikan kontribusi besar di bisnis emiten ini. Hingga kuartal III 2022 pendapatan ZONE naik 56% secara tahunan menjadi Rp497,62 miliar.

 

Pertumbuhan pendapatan itu mengerek laba bersih ZONE hingga 803% secara tahunan menjadi Rp62,57 miliar. Penjualan tersebut didapat ZONE dari showroom offline dan sektor lain.