EmitenNews.com - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menilai koordinasi dengan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk memastikan kelancaran pasokan minyak goreng ke daerah-daerah. Untuk itu, ia menekankan jajarannya untuk lebih intensif membangun komunikasi pemerintah daerah.


"Terutama, untuk merespons cepat jika terjadi kendala distribusi minyak goreng," kata Mendag saat memimpin rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung dan dinas-dinas kabupaten dan kota yang membidangi perdagangan di Pendopo Gubernur Lampung, Kamis (24/2)

Lutfi menegaskan kementeriannya ingin memastikan kelancaran pasokan minyak goreng dapat diwujudkan bersama. Untuk itu koordinasi dengan dinas perdagangan di daerah sangat penting untuk memastikan upaya ini terlaksana dengan baik.

"Jika menemui kendala, dapat segera menghubungi Kementerian Perdagangan. Saya harapkan kerja samanya untuk memastikan minyak goreng tersedia bagi masyarakat,” kata Mendag.

Dalam rakor Mendag Lutfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Indrasari Wisnu Wardhana. Turut hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam rakor Mendag meminta dinas-dinas perdagangan di daerah untuk melaporkan perkembangan pasokan di daerah mereka, termasuk jika ada kendala distribusi. Ia menegaskan Kemendag siap menggelontorkan pasokan minyak goreng ke daerah yang kekurangan pasokan.

Sebelum memimpin rapat Mendag meninjau Pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung untuk memastikan distribusi minyak goreng berjalan cepat dan segera sampai di pasar-pasar di provinsi itu.

“Saya memastikan distribusi akan cepat sampai di pasar, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal. Bukan hanya memenuhi kebutuhan di Bandar Lampung saja, tetapi juga di semua kabupaten dan kota di Provinsi Lampung,” tukas Lutfi.(fj)