EmitenNews.com—Perusahaan farmasi PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) pada awal tahun ini sudah melakukan langkah bisnis. Ya, perseroan pada 4 Januari 2023 melakukan kerjasama dalam pendistribusian atau penyaluran produk farmasi yang dikuasai Perseroan oleh PT MID.

 

Merujuk keterangan resminya yang dikutip, Senin (9/1/2023). Nadia Miranty Verdiana Sekretaris Perusahaan menyatakan bahwa Perseroan telah melaksanakan kerjasama distribusi dengan PT MID berdasarkan Perjanjian Kerjasama Distribusi No. 01/PYFA-MID/I/2023 No. 01/MID/PKS/I/2023.

 

“Pendistribusian produk farmasi yang dikuasai Perseroan oleh PT MID sebagai Pedagang Besar Farmasi (PBF) pada wilayah distribusi yang disepakati oleh kedua belah pihak. Nilai transaksi akan disepakati oleh kedua belah pihak berdasarkan surat pesanan produk yang akan disepakati,” ujar Nadia.

 

PT MID merupakan anak usaha Perseroan dimana Perseroan memiliki 99% (sembilan puluh sembilan persen) saham dari seluruh modal ditempatkan dan disetor PT MID.

 

Perseroan memiliki prosedur yang memadai untuk memastikan bahwa Transaksi Afiliasi dilaksanakan sesuai dengan praktik bisnis yang berlaku umum dan Perseroan menyimpan dokumen terkait pelaksanaan prosedur sebagaimana dimaksud dalam jangka waktu penyimpanan dokumen sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.