EmitenNews.com - Magna Investama Mandiri (MGNA) melepas anak usaha PT Padi Unggul Indonesia (PUI). Itu dilakukan dengan mendivestasi 185.412 lembar kepada Sutan Agri Resources Pte. Ltd. 


Penjualan saham setara 94,1 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh PUI. Harga penjualan seluruh saham PUI kepada Sutan Agri Resources sejumlah Rp15 ribu. ”Akta penjualan telah diteken pada 12 Mei 2022,” tutur Agus Darmawan, Direktur Utama Magna Investama. 


Penjualan itu, dilatari keinginan perseroan untuk fokus pada bisnis pengelolaan properti komersial. Perseroan ke depan berencana untuk mendapatkan pendapatan dari kegiatan usaha utama tersebut. ”Kami akan fokus pada bisnis inti,” imbuhnya.


PUI bergerak dalam bidang industri pengolahan, penggilingan gabah, dan beras. kegiatan tersebut belum memberikan kontribusi pendapatan signifikan bagi perseroan. Malah sebaliknya, menyebabkan performa keuangan perseroan menjadi tidak optimal. ”Transaksi itu, dapat melepaskan perseroan dari anak usaha yang sudah tidak sesuai dengan strategi bisnis ke depan,” ucapnya.


Transaksi itu, tidak berdampak buruk terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan publik. Sebaliknya, perseroan akan lebih leluasa, dan tidak terbebani secara keuangan. (*)