EmitenNews.com - Pada hari pertama kunjungan kerja di Dubai atau Minggu (3/12), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan bilateral dengan petinggi Citigroup. Mereka antara lain Julie Monaco yang merupakan Managing Director, Global Head, Public Sector Banking Citi, dan Stephanie von Friedeburg; Managing Director, Banking, and Capital Markets Advisory Citi.


Dalam pertemuan tersebut Menkeu membahas berbagai inovasi instrumen pembiayaan di bidang transisi energi. Ia juga menelisik sejumlah potensi-potensi kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan Citi Group terkait beberapa hal, antara lain dukungan Citi terhadap Energy Transition Mechanism (ETM), JETP, serta proses transisi rendah karbon Indonesia.


"Berbicara mengenai perubahan iklim, tidak akan selesai dengan upaya dari pemerintah saja. Perlu kerja sama yang apik dengan sektor swasta juga," ujar Menkeu sebagaimana dikutip dari laman Instagram @smindrawati.


Kerja sama ini pun datang dalam ragam bentuk. Untuk itu, pada hari pertama agendanya di Dubai ini, Menkeu berjumpa dengan Managing Director Public Sector Group Citi Global, Julie Monaco, juga kolega lamanya Stephanie von Friedeburg yang telah berkarir selama hampir 3 dekade di World Bank.


Sri Mulyani mengapresiasi dukungan dan masukan dari Citigroup kepada Indonesia dalam mengatasi dampak perubahan iklim.



"Senang sekali berbincang dengan Julie dan Stephanie untuk mendapatkan masukan-masukan dari sudut pandangnya. Saya berterima kasih akan dukungan Citi terhadap upaya-upaya Indonesia dalam mengatasi dampak-dampak perubahan iklim ini," ujarnya.(*)