EmitenNews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada seluruh jajaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai untuk selalu menjaga profesionalisme dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


“Mari jaga bersama kepercayaan masyarakat terhadap DJBC dan @kemenkeuri,” katanya saat melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, pada Minggu (09/04). Kunjungan dilakukan untuk meninjau kesiapan layanan bea dan cukai menyambut lonjakan kedatangan penumpang dalam rangka mudik lebaran 2023.


Bersama dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Askolani beserta jajaran, Menkeu meninjau seluruh aspek kesiapan dari hulu hingga ke hilir. Mulai dari proses pelayanan bagasi penumpang, penjaluran penumpang menuju green dan red line, pemeriksaan barang (melalui x-ray dan fisik bagasi), pelayanan IMEI (registrasi hingga pembayaran), dan profiling penumpang.


Menkeu mengaku senang melihat kesiapan para petugas DJBC yang terus meningkat dan semakin matang dalam memberikan pelayanan kepabeanan dan cukai. Menkeu juga memastikan agar seluruh layanan yang diberikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Selanjutnya, di sela-sela peninjauan di bandara Soekarno-Hatta, dirinya juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pegawai bea dan cukai yang bertugas. Dalam kesempatan itu, Menkeu menyampaikan terima kasih atas kesiapan dan antusiasme seluruh jajaran DJBC dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(*)