EmitenNews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat atas terpilihnya Hadiyanto sebagai ketua dewan Pembina Persatuan Purnabakti (P2PB) pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. Termasuk kepada para pengurus P2PB yang baru saja dilantik dan seluruh para purnabakti di lingkungan Kementerian Keuangan.


Menkeu menyampaikan terimakasih atas bakti dan dedikasi yang luar biasa selama menjalankan tugas bagi bapak dan ibu purnabakti sekalian kepada Kementerian Keuangan, kepada Indonesia. Menurutnya, para purnabakti adalah aset penting yang memiliki banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang tidak ternilai.


“Purnabakti membawa aset yang penting dari Kementerian Keuangan. Aset itu adalah pengetahuan dan pengalaman selama bapak dan ibu sekalian berbakti, melakukan dedikasi, dan menjalankan tugas di Kementerian Keuangan,” ungkap Menteri Keuangan dalam pidatonya pada Pelantikan Pengurus Persatuan Purnabakti Pegawai Kemenkeu, di Jakarta, Rabu (31/01).


Menkeu menceritakan, perjalanan panjang Hadiyanto selama mengabdi di Kementerian Keuangan dikenang sebagai sosok yang kreatif dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Untuk itu, Menkeu percaya bahwa organisasi P2PB dibawah kepemimpinannya akan mampu memberikan manfaat baik untuk para purnabakti, juga untuk Kementerian Keuangan. Di sisi lain, sekaligus dapat menjaga hubungan dan silaturahmi antar generasi dengan penuh hormat dan menjunjung tata krama.


“Organisasi yang baik, masyarakat yang baik, negara yang baik dan itu berhubungan dengan peradaban yang baik adalah bagaimana kita bisa memperlakukan atau memberikan penghormatan dan treatment kepada generasi-generasi yang lebih dulu,” ungkapnya.


Terakhir, Menkeu juga menyampaikan harapannya kepada organisasi P2PB kedepannya akan mampu menjadi salah satu tonggak untuk menjaga Republik Indonesia menjadi lebih baik.


“Tugas bapak ibu sekalian belum selesai. Selesai itu kalau kita sudah selesai di dunia ini. Jadi tetap jaga keuangan negara, Kementerian Keuangan dan menjaga diri sendiri secara baik dan keluarga. Terima kasih, selamat bekerja, selamat terus menjaga silaturahmi dengan positif,” tutupnya.(*)