EmitenNews.com - PT Menn Teknologi Indonesia Tbk (MENN) telah menetapkan harga saham perdananya di level Rp 78 per unit. Dengan demikian, diperkirakan Menn Teknologi berpotensi menhimpun dana sekitar Rp 33,55 miliar dari hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

 

Dalam prospektus e-ipo, Menn Teknologi menawarkan sebanyak 430,2 juta saham atau 30% dalam IPO tersebut. Dalam perhelatannya, Perseroan akan dibantu oleh penjamin pelaksana emisi efek yakni Indo Capital Sekuritas dan penjamin emisi efek KGI Sekuritas Indonesia.

 

Bersama penjamin emisi, Perseroan mulai melakukan masa penawaran umum yang akan berlangsung pada 12-14 April 2023. Jika berjalan lancar, saham perseroan diharapkan dapat tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 April.

 

Selain saham, Perseroan juga menerbitkan sebanyak 286,8 juta waran seri I. Waran ini akan melekat atau dibagikan secara gratis kepada pemegang saham baru. Untuk rasionya, setiap pemegang 3 saham IPO berhak memperoleh 2 waran seri I. Setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham perseroan dengan harga pelaksanaan Rp 98. Dan diperkriakan dana yang dapat dihimpun dalam pelaksanaan waran seri I meksimum sebeasr Rp 28,1 miliar.