EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang pekan lalu mengalami penurunan sebesar 1,92 persen pada pekan ini, yaitu menjadi 7.040,798 dari posisi 7.178,583 pada penutupan pekan sebelumnya. 


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan hari ini IHSG berpotensi menguat, Senin (3/10/2022) bakal bergerak pada range support di level 6872 dan posisi resistance 7236. Sedangkan capital inflow secara ytd masih menunjukkan minat investasi yang cukup tinggi ke dalam pasar modal Indonesia.


Memasuki awal pekan dan merupakan awal bulan kesepuluh tahun 2022 dimana terdapat rilis darta perekonomian berupa inflasi yang diproyeksikan masih berada dalam rentang stabil, tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang walaupun saat ini IHSG masih terlihat memiliki potensi tekanan yang cukup besar mengingat kondisi global dan regional yang masih berada dalam rana ketidakpastian terkait perekonomian.


Saham pilihan Yugen Sekuritas pada awal pekan ini adalah HM Sampoerna (HMSP), Gudang Garam (GGRM), Alam Sutera Realty (ASRI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Pakuwon Jati (PWON), Bumi Serpong Damai (BSDE), Ciputra Development (CTRA), Wika Beton (WTON) dan Kalbe Farma (KLBF).