EmitenNews.com – Emiten produk logam konstruksi, PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT), hari ini Jumat (19/5) menggelar Rapat Umum Pemegang saham Tahunan (RUPST) menyetujui sejumlah agenda.

 

Salah satunya, RUPST menyetujui pembagian dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp 1,29 miliar, setara dengan 20% dari total laba bersih yang diraih pada tahun 2022 senilai Rp 6,44 miliar. Sementara 80% sisa laba bersih sebesar Rp 5,15 miliar dicatat sebagai laba yang ditahan atau retained earnings.

 

Selain itu RUPST juga menyetujui Laporan Tahunan Direksi, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan pengesahan Neraca serta Laporan Laba Rugi 2022, penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk audit Laporan Keuangan 2023, penetapan gaji atau honorarium, laporan realisasi penggunaan dana hasil Konversi Waran Seri I, dan penyesuaian Pasal 17 ayat (7) Anggaran Dasar untuk disesuaikan dengan Peraturan OJK No. 14/POJK.04/2022.

 

“RUPST hari ini berjalan dengan baik dan seluruh agenda mendapatkan persetujuan dari seluruh pemegang saham. Pembagian dividen adalah wujud komitmen kami untuk memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih bagi para pemegang saham yang percaya atas prospek bisnis kami,” kata Direktur Utama PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk, Simon Hendiawan, dalam Paparan Publik usai RUPST Jumat (19/5).

 

Adapun dividen yang akan dibagikan dalam bentuk dividen tunai kepada para pemegang saham, yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham per 31 Mei 2023, pukul 16.00 WIB. Besaran rupiah per saham akan ditentukan kemudian berdasarkan jumlah saham pada saat recording date dengan memperhitungkan exercise waran, serta memperhatikan peraturan Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

Jadwal pembagian dividen yakni:

-    Cum Dividen Tunai di Pasar Reguler dan Negosiasi pada tanggal 29 Mei 2023

-    Ex Dividen Tunai di Pasar Reguler dan Negosiasi pada tanggal 30 Mei 2023

-    Cum Dividen Tunai di Pasar Tunai pada tanggal 31 Mei 2023

-     Ex Dividen Tunai di Pasar Tunai pada tanggal 05 Juni 2023

 

Pembayaran dividen tunai kepada para pemegang saham yang berhak akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada tanggal 22 Juni 2023.