EmitenNews.com - PT. Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) telah menandatangani perjanjian sewa menyewa Kapal dengan perusahaan afiliasinya yaitu PT Kemala Shipping (KS) pada tanggal 11 Maret 2022. .

 

"Perjanjian ini mengatur mengenai kerja sama penyewaan 4 kapal tunda (tugboat) miik MBSS dengan jangka waktu selama 6 bulan terhitung sejak tanggal on-hire certification masing-masing kapal dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak," tutur Emy Oktavia Corporate Secretary MBSS dalam keterangan resmi, Selasa (15/3)

 

Lebih lanjut Emy memaparkan MBSS berpotensi menerima total pendapatan lebih dari Rp5 miliar selama jangka waktu perjanjian diluar PPN.

 

MBSS dan KS adalah perusahaaan terafiliasi yang memiliki penerima kepemilikan manfaat yang sama sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai POJK nomor 42/2020.dan bukan merupakan transaksi material serta dilaksanakan sesuai praktik bisnis yang berlaku umum.

 

Emy menambahkan dengan ditandatanganinya Perjanjian ini akan berdampak positif pada keberlangsungan usaha dan peningkatan pendapatan usaha MBSS.