Penyelesaian transaksi itu, tunduk pada pemenuhan berbagai persyaratan dan kebijakan OJK, BEI, dan persetujuan pemegang saham. Setelah konsolidasi strategis tuntas, MNc Studios berperan sebagai grup digital entertainment terbesar, dan terintegrasi. Meliputi rumah produksi konten terbesar, talent manajemen terbesar, media sosial dengan traffic terbesar, super-app SVOD/ AVOD OTT, portal online, dan lini bisnis khusus game. 


Dengan asumsi proses konsolidasi itu berhasil, proforma pendapatan mencapai Rp4.603 miliar, dan EBITDA sejumlah Rp1.043 miliar pada 2023. Selanjutnya, MNC Studios akan memiliki posisi menjanjikan untuk memanfaatkan peluang pasar, pengalaman, dan memperkuat posisi di industri media. Setelah transaksi itu, MNC Studios berencana mengubah nama untuk mencerminkan struktur baru sebagai Grup Digital Entertainment.


”Kami sangat senang mengumumkan pencapaian besar ini bagi Pers. Konsolidasi merupakan langkah penting membuka potensi luar biasa dari bisnis digital entertainment. Dengan transisi ini, Perseroan akan memperbarui, mempercepat ekspertise digital, wawasan strategis, memperkuat posisi sebagai grup konten, dan digital entertainment terbesar Indonesia. Kami meyakini konsolidasi akan mempercepat pertumbuhan perseroan menuju sukses jangka panjang, dengan terus berusaha meraih peluang besar lingkup makro yang mendorong pertumbuhan industri media digital,” tutur Valencia Tanoesoedibjo, Direktur MNC Studios, kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (3/12). (*)