EmitenNews.com—Produsen kendaraan bermotor berbasis tenaga listrik atau Electrical Vehicle (EV) PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) yang saat ini merajai supply motor listrik untuk para penggunanya berlalu lalang di jalanan terus berupaya untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan.

 

Emiten berkode SLIS ini memiliki misi untuk menyediakan one stop solution untuk pengguna kendaraan listrik ringan. "Untuk menggapai itu, perseroan terus menyediakan produk yang terjangkau dengan pelayanan konsumen yang bermutu, terintegrasi dengan teknologi, efisien dan terstandarisasi," kata Wilson Ng.

 

“Untuk terus memberikan yang terbaik, perseroan dalam waktu dekat bakal melakukan aksi korporasi berupa penambahan modal dengan skema right issue. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk mengakumulasi kepemilikan saham di dalam perseroan dengan prospek bisnis yang jelas dan cerah,” ujar Wilson.

 

Sementara itu, Dimas Wahyu Analis Bahana Sekuritas menyebut saham SLIS sebagai saham dengan prospek kinerja cemerlang jika merujuk data keuangan tahun 2022 yang sangat positif.

 

Dia menambahkan, support untuk saham SLIS ada di 173 dengan target resisten pertama di 193 dan resisten selanjutnya akan menembus 212. SLIS saat ini bergerak dalam Pattern Triangle dengan kecenderungan fase distribusi. Indikator STochastic Netral di Middle Area dan MACD Histogram Positif.

 

“Untuk sentimen kendaraan listrik, dimana saat ini pemerintah mulai memberikan subsidi bagi pembeli kendaraan listrik dalam rangka mempercepat proses transisi EBT. dengan semakin meningkatnya permintaan akan kendaraan listrik akan menggenjot meningkatnya produksi sendiri untuk memenuhi pasar dan hal ini menjadi katalis positif untuk kinerja dimasa yang akan datang,” ujar Dimas Wahyu dalam risetnya.

 

Secara historikal, Perseroan sejak lama telah fokus dalam pengembangan bisnis di kendaraan ramah lingkungan. Hal ini terbukti dengan berbagai mitra bisnis yang sangat kompeten di bidangnya, SLIS sudah menjalin hubungan baik dengan berbagai perusahaan besar seperti BUMN Bank BRI, Bank BTN, lalu ada Indofood, Sharp, Dua kelinci, Astra Otoparts, Angkasa Pura dan masih banyak lagi.

 

Salah satunya, perseroan telah menjalin kemitraan dengan Grab Wheels sejak tahun 2019 untuk pengadaan kendaraan listrik yang digunakan oleh para mitra GrabFood sebanyak 4 ribu unit. Dengan Bank BTN, perseroan menyuplai Selis Recycle Trike atau gerobak sampah listrik pertama di Indonesia untuk Dinas Lingkungan Hidup di Kota Bogor.

 

Bahkan perseroan ditunjuk oleh Bank Mandiri untuk pengadaan 36 unit kendaraan listrik yang akan digunakan untuk operasional di 11 Area Region III atau Jabodetabek.