EmitenNews.com - PT Multipolar Tbk (MLPL) bermaksud untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.000.000.000 Saham Kelas C Perseroan dengan nilai nominal Rp100 per saham (Saham Baru). Aksi korporasi ini rangkaian dari rencana Perseroan melakukan Penambahan Modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) alias Rights Issue.

 

Dalam aksi ini Manajemen MLPL akan meminta persetujuan pemegang saham yang akan digelar pada hari Rabu, tanggal 24 November 2021 dalam rangka, antara lain, menyetujui rencana PMHMETD VII.

 

"Perseroan akan menyampaikan Pernyataan Pendaftaran dalam rangka PMHMETD VII kepada OJK segera setelah RUPSLB yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 November 2021 menyetujui rencana dari PMHMETD VII Perseroan, dan PMHMETD VII akan dilaksanakan setelah Pernyataan Pendaftaran Perseroan tersebut telah dinyatakan efektif oleh OJK,"tulis Manajemen MLPL dalam prospektus ringkasnya, Senin (18/10).

 

Perseroan berencana untuk menggunakan seluruh dana yang diterimanya dari PMHMETD VII (setelah dikurangi dengan seluruh komisi-komisi, biaya-biaya, ongkos-ongkos dan pengeluaran-pengeluaran lainnya), untuk pelunasan sebagian utang bank Perseroan dan untuk pengembangan usaha dan/atau investasi.