EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) hari ini, Rabu(11/5) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp253,13 miliar, atau setara 97,3 persen dari laba tahun bersih sebesar  Rp260,87 miliar.

 

Presiden Direktur MLPT,   Wahyudi Chandra mengatakan dividen dibagikan kepada kepada 1.875.000.000 saham dengan nilai RpRp253,13 miliar atau setara Rp135 per saham.

 

Dijelaskan, perseroan sepanjang tahun 2021  berhasil secara konsisten mempertahankan pertumbuhan penjualannya, dengan kontribusi terbesar didapat dari penjualan perangkat keras, perangkat lunak, layanan profesional , dan layanan manajemen, serta berfokus mendorong pertumbuhan penjualan solusi berbasis konsumsi  dan professional services dengan laba bruto yang relatif lebih baik.

 

“Strategi yang kami terapkan sudah mulai membuahkan hasil, baik dari sisi pelanggan, solusi, dan sumber daya, yang selaras dengan perubahan di sisi pelanggan dan juga principal kami,” kata dia, Rabu (11/5/2022).

 

Ia melanjutkan  terus berupaya memperluas target pasar melalui diversifikasi produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan pelanggan dalam membangun ketahanan digital

 

“Kami merumuskan empat fokus inisiatif strategi bisnis yang akan dijalankan di tahun 2022 ini, yaitu:memperkuat dan memperluas basis pelanggan,meningkatkan kapabilitas di teknologi baru, mengembangkan sumber daya manusia dan keunggulan operasional, dan memperluas portofolio digital dan teknologi,” papar dia.