EmitenNews.com -Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS), emiten di bidang tekstil dan garmen, berhasil mencetak kinerja konsisten selama semester pertama tahun 2023 melalui sinergi yang terbangun antara TRIS dan anak-anak usahanya.

 

TRIS mengekspor garmen berkualitas yang kainnya diproduksi oleh anak usahanya yang bergerak di segmen tekstil, yaitu PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).

 

Di samping itu, BELL juga menjual seragam dan pakaian melalui merek JOBB yang mereka pegang, penjualan BELL selama paruh pertama 2023 turut berkontribusi terhadap kenaikan laba TRIS.

 

Dalam Laporan Keuangan Semester 1 2023 yang diterbitkan tanggal 31 Juli 2023 disebutkan bahwa Perusahaan membukukan penjualan sebesar Rp 680,8 miliar, atau meningkat 2,9% YoY.

 

Laba bersih TRIS tercatat sebesar Rp 43,5 miliar atau meningkat sebesar 43,8% YoY.

 

Kontribusi terbesar terhadap penjualan datang dari Segmen Manufaktur, yaitu sebesar 64%.

 

“Hubungan sinergis yang sudah terbangun di dalam grup kami memang dimaksudkan untuk saling melengkapi dan memperkuat satu sama lain, seperti yang terlihat di semester ini,” jelas Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, dalam keterangan pers, Jumat (04/8).

 

“Kami mengharapkan sinergi tersebut akan semakin meningkat secara konsisten di masa-masa mendatang,” sambungnya.

 

Dari sisi ekspor, TRIS mengalami penurunan di semester ini menjadi Rp 417,2 miliar atau turun sebesar 7,3% YoY, namun segmen ini tetap menjadi kontributor terbesar dengan 61%.