EmitenNews.com — Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) atas perdagangan saham PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE) dan Waran Seri I PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE-W).


Saham HOPE dalam 5 hari bursa sejak Rabu 11 Mei hingga penutupan kemarin Selasa 17 Mei 2022 telah naik 27,27 persen atau 51 poin ke level Rp238 per saham dari sebelumnya Rp187 per saham.


Bahkan dalam satu bulan, saham HOPE mengalami kenaikan cukup signifikan sebesar 42,51 persen atau 71 poin dari Rp167 ke Rp238 per saham.


Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan menuturkan, dihentikannya perdagangan saham HOPE dan HOPE-W tersebut karena telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.


"Oleh karena itu, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham HOPE dan HOPE-W, pada perdagangan tanggal 18 Mei 2022,"tegasnya.


Lidia menyebutkan bahwa penghentian sementara perdagangan Saham HOPE dan HOPE-W tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham dan Waran tersebut.


"Kepada para pihak - pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,"terangnya.