EmitenNews.com - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk mencatat penjualan sebesar Rp3,29 triliun pada periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021, atau meningkat sebesar 2,4% jika dibandingkan dengan periode serupa tahun sebelumya.

 

Direktur ROTI, Arlina Sofia dalam keterangan tertulis hari ini Senin (7/2) menuturkan, penjualan dari Wilayah Barat dan Timur mencatat peningkatan total 10% yang jauh lebih tinggi dari pada Wilayah Tengah yang belum optimal pertumbuhannya dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Walau demikian, Wilayah Tengah masih tetap mendominasi dengan kontribusi 56,7% terhadap total penjualan perseroan tahun 2021.

 

"Tahun lalu, kami juga meluncurkan produk - produk baru yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di masa pandemi ini. Tak kalah penting juga mengoptimalkan dan memperluas sebaran kanal distribusi agar semakin dekat dengan keluarga Indonesia, sebagai konsumen loyal Sari Roti,"tuturnya.

 

Meskipun pada tahun 2021 harga bahan baku mengalami kenaikan yang menakan laba kotor, akan tetapi perseroan berhasil memperbaiki marjin bersih menjadi 8,6% dari hanya 6,7% pada tahun 2022.

 

"Manajemen tetap optimis dan berkomitmen melakukan analisa usaha yang komprehensif secara berkala untuk menetapkan strategi dalam mempertahankan pertumbuhan yang berkelanjutan,"tegasnya.