EmitenNews.com - Entitas Sarana Menara Nusantara (TOWR) mendapat fasilitas senilai USD50 juta. Pinjaman lunak itu didapat dari Oversea-Chinese Banking Corporation Limited (OCBC). Fasilitas itu, mengucur untuk modal kerja Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).


Perjanjian untuk penggelindingan fasilitas tersebut telah dilakukan pada 18 November 2022. Di mana, untuk memuluskan pemberian kredit itu, Iforte Solusi Infotek (Iforte), dan Solusi Tunas Pratama (SUPR) bertindak sebagai penjamin atas fasilitas tersebut. 


Nah, untuk menjamin pelaksanaan seluruh kewajiban Protelindo berdasar perjanjian fasilitas, maka Iforte, dan Solusi Tunas Pratama meneken jaminan perusahaan, dan bersama-sama dengan perjanjian fasilitas. Fasilitas kredit senilai USD50 juta itu, berjangka 60 bulan. Itu berlaku mulai sejak 18 November 2022. 


Hukum yang berlaku atas perjanjian tersebut yaitu hukum inggris. ”Transaksi tersebut tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan terbuka,” tulis Monalisas Irawan, Corporate Secretary Sarana Menara Nusantara. (*)